Senin, 06 Desember 2010

Samsung: Galaxy Tab Laku 1 Juta Unit

Berita diperoleh dari :   www.detiknet.com
Rachmatunisa - detikinet

Galaxy Tab (sumber : www.detiknet.com)

Jakarta - Samsung mengatakan perusahaannya telah menjual lebih dari satu juta unit tablet Galaxy Tab besutannya di seluruh dunia. Angka ini naik signifikan dari dua pekan sebelumnya yang hanya 600.000 unit.

Tak ayal, hal ini membuat Samsung kian percaya diri di pasar tablet, terutama untuk memenuhi ambisinya menyaingi iPad Apple. Namun demikian, juru bicara Samsung Kim Titus yang mengonfirmasi hal ini menolak memberikan informasi rinci soal di mana tablet berbasis Android itu paling laku keras.

Dikutip detikINET dari Eweek, Minggu (05/12/2010), operator Verizon di Amerika Serikat, AT&T, Sprint, dan T-Mobile mulai menawarkan Tab sejak pertengahan November. Sepertinya, momen Black Friday pekan lalu telah mendatangkan berkah bagi Samsung dalam penjualan di musim liburan menjelang akhir 2010.

Lantas, apakah ini artinya Galaxy Tab benar-benar pesaing iPad sesungguhnya seperti yang selama ini digembar-gemborkan? Kita tunggu saja!

( rns / wsh ) 

Analisa:
Persaingan dalam penjualan produk tablet yang dilakukan oleh Samsung dan Apple cukup gencar dimana sekarang Samsung Galaxy Tablet dengan OS Androidnya diminati banyak orang sampai terjadi penjualan satu juta unit.
Perbandingan harga antara Samsung Galaxy Tablet dengan Ipad Apple yaitu sebagai berikut:
Samsung Galaxy Tablet dibanderol dengan harga Rp. 6.999.000 sedangkan,
Harga Apple Ipad dibanderol US$ 829 atau sekitar Rp. 7.461.000.
Dari perbandingan harga seperti diatas, kebanyakan pasar Indonesia akan memilih Samsung Galaxy Tab dimana Tablet tersebut juga bundling dengan Indosat yang mana diberikan potongan sekitar 50% untuk unlimited internet access.
Dengan adanya promo yang diberikan oleh Samsung yang bekerja sama dengan Indosat tidak diragukan penjualan dapat mencapai satu juta unit pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar